Mengapa membuat gudang makalah

Blog ini saya buat tanggal 24 Januari 2009, untuk memenuhi kebutuhan para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan makalah yang sudah jadi, artinya makalah yang tinggal kasih cover dan langsung cetak. Langsung cetak ? ... Ya, karena 90% arsip makalah dalam gudang makalah ini sudah dalam bentuk jadi. Sudah ada kata pengantar, daftar isi, bab pendahuluan sampai dengan bab penutup, sekaligus daftar pustaka. Wow... keren !

Mengapa saya membuat blog ini ? ...
Pemikiran ini saya dapat dari pengalaman saya sendiri selama berstatus pelajar kemudian mahasiswa yang dananya kurang. Jadi, ini semua saya lakukan untuk meringankan beban para pelajar dan mahasiswa seiring zaman yang serba mahal, karena kalau membuat makalah harus cari bahan dulu dari beberapa website/blog, lalu diedit, digabung-gabungkan (dalam beberapa kasus penggabungan ini terkesan dipaksakan!), kemudian baru dicetak, tentunya membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Dari mana saya mendapatkan makalah-makalah jadi ini ? ...
Selain koleksi makalah saya sendiri, makalah-makalah yang ada di sini saya dapatkan dari beberapa rental komputer yang bersedia menyumbangkan koleksi makalah mereka, sebagian saya dapat dari sumbangan para pengunjung blog, dan dari beberapa sumber lain (yang jelas koleksi makalah yang ada di sini adalah dari usaha halal ! bukan menjiplak atau mencuri ide orang lain). Saya sendiri adalah orang yang anti penjiplakan/pembajakan hasil karya orang lain, apalagi kemudian mengaku-aku sebagai pembuatnya... Hiiih amit-amit... malu-maluin.
Karena itu, bagi kamu-kamu para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan makalah, silahkan download disini, gratis kok ! Bahkan kalau perlu beri tahu teman-teman kamu supaya semuanya bisa memanfaatkan, jadi pahala saya bertambah banyak ... :)

Catatan :

Kalau makalah yang kamu cari tidak ada, jangan keburu misuh dulu. Setiap hari arsip gudang makalah ini saya tambahkan sekitar 10 makalah atau lebih. Jadi jangan kapok ! kembalilah besok, mungkin makalah yang kamu cari sudah ada. Oke...

Blog Archive