Tentang Dominic O'Brien

Beberapa tahun yang lalu di situs ini saya secara singkat profil Dominic O'Brien sebagai salah satu pemikir besar waktu kita. Dominic adalah 8 kali pemenang Kejuaraan Memori Dunia dan pemegang gelar saat ini yang bergengsi. Ketika saya pertama mulai menunjukkan minat dalam mengembangkan memori saya ke tingkat tinggi saya memilih untuk model Dominic dan strategi nya. Saya pikir bahwa jika saya ingin menjadi salah satu yang terbaik maka saya harus mengikuti yang terbaik. Pendekatan saya bekerja dan dengan menggunakan sistem memori, aku pertama datang kelima dan kemudian setahun kemudian saya memenangkan medali Perak di Kejuaraan Dunia. Jadi berkat pengetahuan dan inspirasi saya dapat memulai karir saya saat ini dan jauh lebih menarik.






Di sini, di HappyChild kita selalu mendapatkan permintaan informasi tentang Dominic jadi saya pikir saya akan mengejarnya selama istirahat singkat dalam jadwal sibuk untuk bertanya tentang feat memori terbaru dan pekerjaan dia lakukan sekarang.




Beberapa minggu yang lalu Dominic rekor dunia berusaha terbarunya. Banyak orang yang benar-benar terkejut ketika mereka menemukan bahwa adalah mungkin untuk menghafal satu pak 52 kartu bermain dan membacakan mereka secara berurutan. Yang juga luar biasa bagi kebanyakan adalah bahwa hal itu bisa dilakukan di bawah satu menit (rekor dunia saat ini adalah lebih dari 34 detik). Namun ketika Anda memberitahu seseorang bahwa itu adalah sesuatu yang mungkin bagi siapa saja untuk menghafal 54 bungkus bermain kartu (yaitu 2.808 kartu), semua dikocok bersama-sama dan Anda hanya mendapatkan satu melihat kartu masing-masing, maka kebanyakan orang tidak bisa memahami bahwa sebagai fakta. Ini adalah prestasi mengejutkan memori dan ini adalah apa Dominic dicapai pada Simpsons di Strand di London pada awal Mei 2002. Rekor sebelumnya, yang diselenggarakan oleh Canadian Dave Farrow, adalah 52 bungkus kartu dan dalam 12 jam Dominic hafal semua kartu dari 54 paket. Setelah waktu satu jam "berpikir", Dominic mengambil hanya 4 jam untuk membaca semua 2808 kartu. Guinness Book of Records memungkinkan margin of error setengah persen yang setara dengan 14 kesalahan. Dominic membuat kesalahan hanya 8, 4 dari yang diminta koreksi, satu kesalahan verbal dan 3 kesalahan yang sah. Rekor dicapai di depan panel hakim bergengsi yang mencakup Tony Buzan, penemu Mind Map ™ dan Phil Chambers, arbiter ketua dan hakim dari Memori Kejuaraan Dunia.




Dominikus menjelaskan prestasi ini sebagai "marathon mental" dan menyamakan strateginya dengan pelat berputar. Saya memintanya untuk menggambarkan apa yang dimaksudkannya dan ia menjelaskan bahwa rahasia dari prestasi yang panjang adalah untuk menyimpan data dihafal dalam memori anda jangka pendek. Mengingat bahwa dibutuhkan banyak waktu untuk melakukan begitu banyak informasi ke memori, kartu hafal awal akan mulai memudar. Jadi bakat adalah untuk meninjau dan karena itu memperkuat citra mental sebelum fades yang berarti akan kembali ke beberapa kali - seperti menjaga banyak piring berputar berputar pada tongkat mereka sebelum mereka kehilangan momentum dan rontok.




Ini merupakan prestasi yang luar biasa konsentrasi, disiplin fokus, dan ketekunan dengan standar orang lain dan bahkan lebih luar biasa jika Anda mempertimbangkan bahwa sebagai seorang anak Dominic menderita Disleksia dan Perhatian Defisiensi Disorder (ADD). Dominikus menjelaskan bahwa ia menderita suatu bentuk kebutaan kata sebagai seorang anak. Ketika membaca ia menemukan bahwa kata-kata yang melompat-lompat halaman. Dia menggunakan jari untuk membantu dia membaca tetapi tidak diberitahu oleh guru-gurunya. Dia merasa lambat dibandingkan dengan orang lain di kelasnya yang tampaknya menembak depan dengan sesuatu ia menemukan sangat sulit. Akibatnya ia mengembangkan rasa takut membaca. Ia juga berjuang dengan mendengarkan guru dan sering mendapati dirinya melamun ketika ia seharusnya berkonsentrasi pada apa yang mereka katakan. Dominikus memiliki teori sendiri tentang penyebab tantangan mental awal dan atribut mereka untuk benjolan di sisi kiri kepala ia menerima sebagai bayi, terbukti dari bekas luka ia sekarang membawa. Dia mengatakan dia tidak dapat membuktikan untuk dirinya sendiri tetapi sangat percaya bahwa tantangan saat lahir dan gundukan awal tampaknya kecil untuk kepala dapat mempengaruhi pengoperasian sirkuit halus otak. Kami membahas masalah label diasosiasikan dengan kondisi ini jelas dan sementara dalam kasus yang ekstrim mungkin ada kondisi asli, saya pikir kami berdua merasa bahwa sering kali bias terhadap otak kanan berpikir dalam anak (melamun dan tidak perhatian jelas) adalah tidak adil dilihat sebagai "abnormal" di lingkungan pendidikan otak kiri yang didominasi.




Dominikus sekarang mengacu pada kondisi disleksia dalam bentuk lampau seolah-olah ia tidak lagi memilikinya. Hal ini sangat jelas bahwa masalah perhatiannya telah menghilang (Anda tidak bisa menjadi Juara Dunia Memori dengan gagal konsentrasi!) - Tapi bagaimana disleksia nya? Dominic benar-benar yakin bahwa memiliki terlatih ingatannya ke tingkat yang luar biasa (dia akan menjadi orang pertama yang setuju dengan saya bahwa "luar biasa" mengacu pada kenyataan bahwa sangat sedikit orang yang melakukannya, bukan bahwa mereka tidak bisa), pikirannya telah berkembang pada tingkat yang disleksia tidak lagi menyebabkan dia masalah. Dominic tegas yakin bahwa keseimbangan antara tingkat otak kiri dan kanan aktivitas adalah kunci untuk berfungsi "normal" otak, dan bahwa ketidakseimbangan dapat menampilkan dirinya melalui kondisi diberi label "disleksia" atau "ADD". Dalam kasusnya sendiri ia yakin bahwa anak dominasi otak kanannya kini telah dilawan oleh aktivitas otak kiri harus bisa mengingat ribuan angka, kata-kata dan kartu. 14 tahun pelatihan disiplin telah jelas melunasi tetapi apakah itu benar-benar perlu mengambil yang lama untuk efek sebuah "obat" untuk kondisi ini?




total kepercayaan-Nya dalam masalah ini keseimbangan, ditambah dengan penelitian ke dalam, saraf otak dan umpan balik yg berhubung dgn cahaya-stimulasi telah membawa dia, dengan kolega, untuk mengembangkan Sistem penyejuk Brainwave unik ™. Ini adalah sistem yang telah digunakan untuk membantu kondisi kinerja puncak pada atlet dan olahragawan dan sekarang sedang digunakan untuk membantu dalam pengobatan disleksia dan ADD, mengakibatkan perubahan yang sangat cepat.




Klien yang berkunjung Dominic yang pertama diuji untuk membaca kecepatan memori mereka, dan kemampuan konsentrasi sehingga kinerja mereka di daerah-daerah bisa baselined. Kemudian mereka terhubung ke mesin EEG yang mendeteksi aktivitas gelombang otak. Dominic cek frekuensi dan amplitudo dari aktivitas antara dua belahan otak. Selalu dimana ada perbedaan yang signifikan antara kedua sisi otak, khususnya di tingkat daya, itu adalah indikasi kuat dari disleksia atau ADD berlabel kondisi. Ini adalah resolusi dan pembetulan ketidakseimbangan ini bahwa Dominic percaya merupakan kunci untuk mengobati kondisi ini.




Setelah mengidentifikasi ketidakseimbangan Dominic kemudian menempatkan kliennya melalui proses stimulasi otak yang menggabungkan neuro-umpan balik dan yg berhubung dgn cahaya-stimulasi (penggunaan lampu dan suara) untuk menciptakan keseimbangan ia merasa sangat penting. Dominic sendiri telah menggunakan yg berhubung dgn cahaya-stimulasi untuk beberapa tahun untuk fine tune penampilannya di Kejuaraan Memori Dunia dan dia yakin bahwa hal itu memberikan dorongan 20-30% dalam kinerja nya. Selama kursus intensif 2 hari satu-satu, Dominic proses klaim menginduksi perubahan yang permanen. Lebih dari 160 klien telah melewati pelatihan dan, kata Dominic, ada tingkat keberhasilan sangat tinggi. Saya memintanya untuk menghitung "kesuksesan" dan sedangkan data kualitatif sedang dikumpulkan jawabannya didasarkan pada pendapat subjektif yang diberikan oleh mereka yang telah dilatih oleh-Nya. Kebanyakan merasa jauh lebih percaya diri tentang diri mereka sendiri dan kemampuan mereka dan analogi Dominikus dari "kliring kaca depan" memasukkannya ke dalam konteks. Ada orang yang berpikir bahwa ADD dan disleksia merupakan kondisi permanen tetapi melalui kombinasi unik dari dua proses, Dominic tampaknya telah menemukan cara untuk membantu penderita. Dia mengatakan bahwa menggunakan kata "menyembuhkan" adalah menyesatkan, tapi bahwa apa yang ia menawarkan adalah tingkat kontrol sehingga mereka tidak lagi menjadi melemahkan kondisi. Saya pribadi akan mengawasi kemajuan Dominic dengan pekerjaan ini dengan minat besar.




Salah satu pertanyaan yang kita dapatkan bertanya tentang Dominic yang paling adalah ketersediaan buku-buku dan kaset, jadi saya mengambil kesempatan untuk mendapatkan update dari dia tentang publikasi dan program. Buku terbaru "Belajar Ingat" tersedia di toko-toko buku yang baik seperti itu "Amazing Memory Box" (saat ini harga £ 19,99). Buku pertamanya "Cara Mengembangkan Memori Sempurna" adalah tidak dicetak tanpa rencana untuk kembali diterbitkan tetapi buku keduanya "Bagaimana Pass Ujian" saat ini sedang dirubah dengan rilis diharapkan dalam musim gugur tahun 2003. Pada kartu pada saat ini adalah seri buku kecil di kisaran "Jangan Lupakan" yang akan fokus pada masing-masing bidang seperti nama, fakta dan angka dll Dominic telah menghasilkan rekaman 8 jam / program CD disebut "Quantum Memory" dengan perusahaan Nightingale Conant yang tersedia dari situs web mereka. Tersedia melalui mailing list hanya Nya Super Power Memori program bulanan dan nya Black Jack paket video. Kedua item ini diproduksi oleh Fleet Street Penerbitan dan jika Anda tertarik baik maka silakan menghubungi Dominic langsung di memorydom@aol.com.




Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pekerjaan Dominic dengan ADD dan Disleksia melalui Brain Wave Sistem penyejuk kemudian mengunjungi website-nya, Peak Performance Pelatihan.

Blog Archive