Membuat Tampilan Galery Foto Menjadi 3D dengan Aplikasi Photo Browser

          Assalamualaikum teman teman semua,.

         Wahh..maaf banget ni, udah lama ga posting..ini di karenakan hp ane rusak..  Rusak kenapa ya...  Pas malemnya ane format tuh hp,dan hasilnya mantap.. Hp jadi kaya baru lagi.. Tapi pas paginya ane matiin tuh hp.. eh pas dinyalain lagi malah ga bisa nyala..cuma sampai keluar tulisan nokia dengan background putih.. ne pake n73,.  Kenapa ya... Da yang bisa bantu ga... Hehe..  Oklah balik lagi ke topik.
         Sekarang ane mau posting tentang sebuah aplikasi untuk mempercantik tampilan galery foto di hp s60v3 dan s60v5 sobat semua..

        Nama aplikasi ini adalah Photo Browser 3D,, cara kerja aplikasi ini cukup mantap, aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk yang bosan lihat koleksi photonya lewat galeri standar.. Nah.. Solusinya bisa pakai Photo browser Photo Browser 3D ini... Aplikasi ini mampu menyulap tampilan koleksi Foto sobat ala 3D,, Perpindahan Photo ke photo lain terasa sangat halus.. Apabila kita mau membahas kelebihan ataupun kekurangan dari aplikasi ini,jujur saja memang agak susah. Itu dikarenakan apabila kita menginstallnya di Symbian s60v3 FP1, Symbian S60v3 FP2, dan Symbian S60v5 masing-masing mempunyai effect tampilan yang berbeda-beda. Berhubung ponsel yang ku punya ber’OS symbian s6v3 FP1, maka aku hanya akan membahas effect tampilan yang ada pada symbian s60v3 FP1 saja.Untuk kelebihanya,yang saya

ketahui adalah :


  • Effect Smooth Scrolling yang menawan. Coba tekan dan tahan arah tombol kiri atau kanan. Maka tampilan pergeserannya akan seperti gambar di bawah ini



  • Tidak menghabisan RAM saat membuka foto dengan ukuran besar.Biasanya, ketika kita membuka foto-foto berukuran besar (5mb keatas) ancap kali muncul pernyataan bahwa memory full.Tapi dengan aplikasi ini semua itu sudah tidak menjadi masalah.



  • Foto yang dapat ditampilkan hanya foto yang tersimpan di folder Images default, Sedangkan foto yang tidak berada pada folder Images tidak akan ditampilkan.Kenapa ini kusebut kelebihan? Karena jika pada galeri foto standart, akan memuat foto di semua folder, jadi gambar hasil penginstallan aplikasipun akan ditampilkan. Dan bagi aku sendiripun itu cukup mengganggu.

  • Tapi yang di sayangkan, Load image untuk image baru terhitung lama. Sementara hanya itu yang aku rasakan. Untuk memudahkan pengoperasiannya ada beberapa shortcuts yang mungkin perlu sobat ketahui,di antaranya adalah :

>Tombol 0 (untuk mengubah posisi

tampilan dari Portrait menjadi

Landscape ataupun sebaliknya).

>Tombol * ( untuk Zoom In)

>Tombol # ( untuk Zoom Out)

>Tombol 1 ( untuk memutar foto ke

kiri)

>Tombol 3 ( untuk memutar foto ke

kanan).


Langsung download aj sob..



Blog Archive