Beberapa Penyebab "Joystik" Rusak

KKetika asyik bermain game di playstation, tiba-tiba joystik rusak. Padahal, game sedang seru-serunya. mungkin anda pernah mengalami hal ini. Nah, untuk mengantisipasinya, simak kiat-kiat berikut.
  • Hindari membanting



    Bermain game memang seru. apalagi jika sedang duel dengan teman dalam game seperti sepakbola atau balap. karena terbawa suasana persaingan yang seru, tak jarang terlontar kata-kata makian hingga kekerasan pada joystik. Hasilnya, joystik pun menjadi korban dibanting karena kesal.

    jika hal ini sering dilakukan, jangan harap joystik anda berumur panjang. oleh sebab itu, sebaiknya anda meluapkan emosi dengan hal lain seperti melompat-lompat atau berteriak sekeras mungkin.

  •  
  • Stop bermain brutal



    Mengeluarkan ilmu atau jurus di sebuah game terkadang membutuhkan "rumus" yang sulit. biasanya anda harus menekan beberapa tombol dengan cepat dan tepat. tak jarang, karena sulit, anda terpaksa menekan tombol secara brutal.

    Hal ini tentu dapat membuat karet tombol menjadi rusak atau kemudi analog bisa patah dan karetnya putus. cara mengatasinya, tekanlah tombol dengan sewajarnya dalam tempo yang pas

  •  
  • Hindari melilitkan kabel



    Setelah selesai bermain game, mungkin anda termasuk orang yang terbiasa melilitkan kabel joystik. tujuannya memang bagus, agar tak terlihat berantakan. Namun, tahukah anda kalau kebiasaan ini dapat membuat lapisan tembaga dalam kabel terputus?

    Ketika kabel tersebutu putus, jangan heran jika ada beberapa tombol yang sulit ditekan. Bahkan bisa jadi joystik jadi tak berfungsi sama sekali. Nah, untuk menyiasatinya, anda sebaiknya tidak membiasakan melilit kabel joystik seperti melilit benang layang. Cobalah atur kabel joystik dengan teknik seperti melilit tali tambang. tak sulit bukan merawat joystik anda.



Selamat mencoba.....



Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive