Cara Membuat Notifikasi E-mail saat Follower Unfollow Anda di Twitter

Cara Notifikasi E-mail saat Follower Unfollow Anda di Twitter - Secara default, Twitter mengirimkan e-mail notifikasi ketika ada account yang mem-follow account anda. namun, ketika account tersebut melakukan unfollow, anda tidak akan diberi notifikasi oleh Twitter. Baca juga Cara membuat Resume diri dengan Tweet di Jaringan sosial twitter.



Layanan yang disediakan http://useqwitter.com mirip dengan subscribe e-mail biasa. Hanya saja, layanan tersebut bertugas mengecek follower anda kemudian melaporkannya kepada anda melalui e-mail. sayangnya, laporan tersebut tidak secara real time ketika ada yang melakukan unfollow, tetapi setelah pengecekan setiap sehari sekali. Namun, anda bisa mencoba fitur premium jika ingin mendapatkan notifikasi lebih cepat, yaitu tiga jam sekali.



Berikut ini Cara Notifikasi E-mail saat Follower Unfollow Anda di Twitter tersebut:
  • Buka halaman http://useqwitter.com. Halaman ini menampilkan ilustrasi wajah manusia yang menangis, menggambarkan ilustrasi wajah manusia yang menangis, menggambarkan kesedihan ketika kehilangan follower. Pada halaman utama tersebut, isikan account Twitter anda beserta e-mail tempat notifikasi terkirim lalu klik tombol Join Qwitter.

  •  
  • Website akan menampilkan dialog promosi dan anda dapat menentukan untuk meng-upgrade ke account premium atau tidak. anda bisa membandingkan perbedaan fitur-fitur antara account gratis dengan account premium. Klik No untuk melanjutkan pendaftaran account gratis.

  •  
  • Sebuah notifikasi yang berisi pernyataan bahwa anda harus melakukan konfirmasi melalui e-mail anda ditampilkan di website. artinya, anda diharuskan untuk mengecek e-mail anda yang telah anda daftarkan. hal itu untuk mencegah kesalahan ataupun tindakan yang tidak bertanggung jawab dengan memasukkan e-mail lain. perlu diketahui bahwa karena tidak menggunakan fitur web service, sebenarnya anda juga bisa mengamati account lainnya karena anda tidak perlu login untuk melihat follower tersebut. Namun, anda diharuskan untuk meng-approve account Qwitter jika account anda protected agar Qwitter bisa melihat follower anda.

  •  
  • Buka e-mail anda yang telah anda daftarkan. klik link yang tersedia, yang dibuat secara acak oleh Qwitter. anda akan dibawa menuju halaman Qwitter lagi, yang menandakan bahwa proses subscribe telah sukses. untuk menghentikan pengirman notifikasi, anda cukup mengeklik link unsubscribe di bagian bawah e-mail notifikasi Qwitter.

  •  
  • Selesai....



Semoga artikel di atas bermanfaat dan salam sukses....







Photobucket

Blog Archive