Cara Menambah Dan Mendaftarkan Akun Email Baru Untuk Domain Pribadi

Cara Menambah Dan Mendaftarkan Akun Email Baru Untuk Domain Pribadi – Salah satu hal yang seringkali membingungkan bagi para netter pemula seperti saya adalah ketika ingin menambahkan akun email untuk domain. Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel saya sebelumnya tentang Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Untuk artikel ini saya lanjutkan dengan cara menambahkan dan mendaftarkan akun email dengan domain sendiri. Mungkin maksud dari kata-kata saya susah di mengerti. Oleh karena itu saya ingin memberi contoh.


Misalanya, ketika anda anda akan membuat sebuah akun email di yahoo misalnya maka alamat URL yang anda buka adalah http://mail.yahoo.com.



Setelah alamat tersebut terbuka, maka akan disediakan tombol SIGN UP untuk membuat sebuah email baru.





Lalu bagaimana cara SIGN UP email untuk domain kita sendiri ?



Cara ini mungkin sedikit agak ribet karena ketika kita membuka URL untuk email domain kita dihalaman utama tidak terdapat menu untuk create new account atau sign up. Contoh, ketika saya membuka http://mail.tenriewa.com maka yang muncul sebelum admin login seperti gambar berikut :











Kalau diperhatikan pada halaman diatas tidak terdapat menu untuk sign up atau create new account. Setelah login dengan user admin juga masih demikian. Tetap tidak terdapat menu sign up.









Lalu bagaiman cara untuk menambahkan akun email baru ?



Misalnya kita ingin membuat sebuah email dengan alamat facebook@tenriewa.com





Untuk cara yang saya gunakan adalah terlebih dahulu login dengan user admin yang telah kita buat pada saat setting email untuk domain kita.



Setelah login dengan user admin saya masuk ke URL ini https://www.google.com/a/cpanel/tenriewa.com/Dashboard



Pada saat link ini terbuka maka akan tampil halaman berikut :







Pada halaman ini telah terdapat menu untuk Create New Account dan beberap menu pengaturan lainnya.



Untuk mendaftarkan sebuah email baru silahkan klik create new account dan ikuti langkah selanjutnya.



Mudah-mudahan informasi ini bermamfaat.







Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive