Cara menambah Referensi pada Internet Explorer 9 di windows 7

Cara menambah Referensi pada Internet Explorer 9 di windows 7 - Pada Internet Explorer 9, halaman tab baru telah di desain ulang dan sedikit berbeda dari pendahulunya. Lihat Cara Unidentified Network menjadi Private/Public Location di windows 7.


Secara default, ketika anda menambahkan tab baru, halaman tab baru tersebut akan menampilkan navigasi, ada sepuluh ruang (5 kolom dan 2 baris) yang tersedia pada tab baru untuk website yang paling sering dikunjungi. namun ada kalanya sepuluh ruang tersebut mungkin terasa kurang untuk menampung website-website favorit anda. sebenarnya tidak ada cara sederhana untuk menambahkan ruang yang tersedia untuk menampilkan website pada tab baru. namun, anda dapat mengubahnya dengan mengedit registry untuk menampilkan tiga, empat atau lima baris.



  • Ketik "Regedit" (tanpa tanda kutip) pada Start Menu > Search programs and files, kemudian tekan Enter.

  • Arahkan kursor ke alamat HKEY _CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ InternetExplorer \ TabbedBrowsing \ NewTabPage.

  • Selanjutnya pada panel sebelah kanan, klik kanan pada area kosong dan pilih perintah New > DWORD (32-bit) Value pada tampilan menu yang muncul.

  • Selanjutnya, ubah nama item yang baru kita buat menjadi "NumRows" (tanpa tanda kutip).

  • Selanjutnya, klik ganda pada item NumRows yang baru kita buat tadi. setelah kotak dialog edit String muncul, pada isian Value Data isikan banyaknya baris yang anda inginkan untuk menampilkan website favorit anda pada halaman tab baru. misal kita isikan "3" (tanpa tanda kutip). kemudian klik tombol OK. Terakhir, tutup Registry Editor.

  • Sampai di sini seharusnya hasilnya sudah dapat kita lihat. coba restart komputer anda dan masuk jendela Internet Explorer 9. jika berhasil, ketika anda munculkan tab baru, akan ada 3 baris kotak yang menampilkan website favorit anda.

  • Selesai....



Semoga artikel singkat di atas bermanfaat dan salam sukses...
Photobucket

Blog Archive