Cara menginstal Codec di kompter anda, langkah mudah menginstal aplikasi Codec di komputer

Cara menginstal Codec di kompter anda, langkah mudah menginstal aplikasi Codec di komputer - Seperti kita ketahui, banyak sekali codec yang beredar di internet dan digunakan untuk mendistribusikan video atau film melalui internet. bila di komputer kita kehilangan salah satu codec, sudah bisa di pastikan video yang menggunakan codec yang bersangkutan tidak akan bisa dimainkan. sebagai solusinya, anda bisa menginstal paket codec seperti K-Lite Mega Codec Pack yang bisa di-download dari www.codecguide.com/download_k-lite_codec_pack_mega.htm. Beginilah cara instalasinya yang benar.


  • Jalankan installer-nya. di Installation Mode pilih Advanced Install.

  • Lanjutkan. sampai di bagian Select Components, pilih Profile 7 : Lots of stuff.

  • Selesaikan instalasinya dengan mengikuti opsi default-nya.



Bila tidak ingin menginstal paket-paket codec semacam itu, anda bisa memanfaakan video player yang sudah dilengkapi dengan paket codec di dalamnya. jadi, anda tidak perlu menginstal codec. video player yang didalamnya tersedia paket codec adalah VLC Media Player yang bisa di download dari www.videolan.org/vlc/ dengan ukuran file 19,3 MB.


  • Jalankan installernya. di bagian Choose Components, pilih Full.

  • Selesaikan instalasinya sesuai dengan opsi default-nya.

  • VLC Media Player pun siap dipakai untuk memainkan berbagai macam video dengan codec yang berbeda.

  • Selesai...



Semoga artikel singkat di atas bermanfaat dan salam sukses...


Cara menginstal Codec di kompter anda, langkah mudah menginstal aplikasi Codec di komputer, cara menginstal Codec di kompter, tips menginstal Codec di kompter, triks menginstal Codec di kompter, menginstal Codec di kompter.

Blog Archive