Masalah Komputer Yang Paling Sering Terjadi

Ada beberapa sahabat ACP yang bertanya permasalah komputer secara umum, untuk itu kami mencoba memberikan beberapa hal yang paling sering terjadi dalam penggunaan komputer.


Jika Anda memiliki sebuah Paket Computer (PC), maka ada kemungkinan mengalami masalah komputer. Masalah terbesar komputer Anda adalah "PEMILIKNYA". Lebih dari 80% masalah komputer adalah karena kelalaian untuk melakukan tugas pemeliharaan sederhana seperti; tidak pernah pembersihan registry. Tidak pernah menghapus cache file dan sangat jarang memperbarui perangkat lunak/program secara teratur.




>>>Performa Komputer Lambat



Ini adalah keluhan pertama dari sebagian besar sahabat. Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi. Namun, sebagian dapat dikaitkan dengan kurangnya pemeliharaan. Pembagian data (LAN), rusaknya registry, spyware, dan jalannya program yang tidak penting yang dapat merusak dan performa kecepatan dari PC. Kelola program Anda dan lakukan pembersihan registry akan meningkatkan sekitar 30% performa kecepatan.


>>>Lockup, Freeze, dan Blue Screen



Ini adalah salah satu masalah umum komputer. Namun, persoalan ini agak sedikit lebih serius, sehingga diperlukan beberapa langkah-langkah diagnostik. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini disebabkan oleh spyware. Untuk menghindari masalah ini, Anda harus memperbarui program anti-spyware/Anti Virus secara teratur.


ada juga kemungkinan komputer tidak bisa berkomunikasi dengan beberapa komponen perangkat keras tanpa update driver (program kecil yg membuat system dapat mengenal & bekerja dengan perangkat). Bila masalahnya bukan di driver, periksa CPU. Juga, coba tingkatkan memori virtual Anda untuk membantu menghindari freeze.


>>>Komputer Reboot secara otomatis (tiba-tiba mati sendiri)

Masalah komputer seperti ini biasanya dapat dikaitkan dengan masalah hardware. Biasanya power supply mulai rusak atau kotor atau kipas pendingin rusak.

Komputer mencoba mendinginkan dengan cara menonaktifkan secara otomatis. Jadi, jika merasa komputer Anda ekstra panas. Bersihkan kipas dan pastikan berjalan dengan baik. Jika semuanya berfungsi, cobalah periksa kabel ke listrik. Bisa jadi kabel yang terpasang kurang ketat.


>>> Komputer Mengeluarkan Suara dan Getaran aneh



Ini adalah masalah yang berhubungan dengan perangkat keras. Komputer terdiri dari ribuan komponen. Bukan mustahil jika salah satunya lepas dari engselnya. Komputer terlalu panas dapat menyebabkan mencairkan beberapa komponen yang sensitif. Suara bising yang timbul dapat disebabkan oleh komponen elektronik/kipas.


>>>Jika Taskbar dan Tombol Start tidak muncul saat memulai Windows maka tekan saja tombol Ctrl+Alt+Delete, pada toolbar applications pilih "Newtask", "Browse" ke C:/windows/explorer. tekan enter/OK.


Semoga artikel ini Berguna buat anda ...!!!!!!!!




Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive