THAT THING YOU DO



Dated Released : 4 October 1996

Quality : -

Info : imdb.com/title/tt0117887

Lihat : Trailer

Starring : Tom Everett Scott, Liv Tyler, Tom Hanks

Genre : Comedy | Drama | Music

----------------------------------------

Uploader by aldienyunyu











Download Files : CD1 & CD2

------------------------------------------------------------------------------------------

R E S E N S I


ilm ini dibintangi oleh tokoh utamanya adalah Tom Everett Scott sebagai Guy Patterson dan Liv Tyler sebagai Faye Dolan. Guy Patterson adalah seorang pemilik toko dan seorang drummer musik jazz. Faye Dolan adalah kekasih Jimmy Mattingly. Suatu ketika Jimmy Mattingly lulusan SMU di Pennsylvania bersama teman-temannya membentuk grup band. Mereka berniat mengikuti festival musik. Tetapi saat itu, mendadak sang drummer mereka sedang terkena cedera di lengannya, sehingga mereka berusaha mencari penggantinya. Maka terpilihlah Guy Patterson sebagai pengganti drummer aslinya.


Mereka harus membuat satu lagu unggulan, lalu dari Jimmy lah lagu itu tercipta dari inspirasinya. Lagu itu berjudul That Thing You Do. Awalnya lagu ini terasa sangat melankolis tetapi berkat Guy Patterson iramanya diubah menjadi riang mirip lantunan lagu-lagu The Beatles. Karena di era itu, era 60 an banyak orang-orang khususnya anak muda yang menggandrungi band The Beatles. Nama band mereka yaitu The Oneders diadopsi dari frase kata The-One-Ders, oleh saran Faye Dolan pacarnya Jimmy. Faye Dolan mendapat inspirasi dari komentar Guy Patterson yang pernah bercerita tentang musik.


Hanya sebentar saja, The Oneders sudah menjadi bintang di festival musik tersebut dan dielu-elukan oleh puluhan gadis. Nama The Oneders pun, semakin populer di perusahaan rekaman, bahkan perusahaan rekaman eksekutif yaitu Play-Tone, milik Mr White (Tom Hanks). Mr White juga terpikat dengan penampilan The Oneders dalam festival musik itu. Ia mengontrak dan memanajeri The Oneders. Di bawah binaan Mr White, The Onders berkibar menjadi band yang dipuja. Single mereka, That Thing You Do ! memuncaki berbagai tangga lagu, termasuk Billboard yang prestisius. Atas saran Mr White, Guy dan kawan-kawan mengganti nama The Oneders menjadi The Wonders.


Namun ditengah kepopuleran nama band mereka, para personel mengalami hubungan yang kurang baik. Hubungan asmara pun, jadi pemicunya. Faye Dolan (Liv Tyler), yang semula setia pada Jimmy, beralih menyukai Guy. Faye kesal Jimmy tak pernah memperhatikannya. Jimmy malah marah ketika hubungannya dengan Faye dibongkar pers. Ia khawatir kehilangan cinta gadis-gadis pemujanya. Masalah ini bikin The Wonders pecah.


Finally, Guy mendeklarasikan cintanya pada Faye Dolan hingga diketahui publik. Mereka pergi ke Los Angeles dan menikah di sana. Beberapa tahun kemudian mengangkat 4 orang anak sebelum mereka pindah ke Bainbridge Island, Washington. Di kota ini mereka menemukan sebuah sekolah music, dan di sinilah tempatnya Guy mengajarkan komposisi music Jazz.


Sementara itu Jimmy, mantan kekasih Faye Dolan join kembali dengan perusahaan rekaman Play-Tone. Dia merekam sebanyak 3 album emasnya dengan band bentukannya yang baru, yaitu The Heardsmen. Sedangkan rekan-rekan lainnya menjalankan profesi yang berbeda-beda, ada yang menjadi manajer kasino dan ada yang menjadi seorang kontraktor bangunan.



(geophenry.blogspot)
------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive