Tool .NET untuk Android Platform pembuatan aplikasi .NET untuk Android

Tool .NET untuk Android Platform pembuatan aplikasi .NET untuk Android - Setelah memperbaiki bug yang terdapat pada klone .NET untuk Android, para pengembang Mono telah membuat preview dari MonoDroid yang tersedia untuk siapa saja yang tertarik untuk mencoba. Preview ini mencakup mesin virtual penuh Mono, di mana pengembang dapat menghapus berbagai pustaka yang tidak dibutuhkan untuk perangkat mobile, misalnya framework System. Configuration. Lihat Pemrograman Terpopuler 2010 Python menjadi bahasa pemrograman populer 2010.


MonoDroid disebut memiliki binding C# untuk kumpulan API Android Dalvik. Hanya saja, ".NETification" dari pustaka Java ini belum selesai seluruhnya. Pengembang Mono juga mengadaptasi file-file konfigurasi ke konversi C# dengan menggunakan properti data. Pada Android, para pengembang .NET dapat menggunakan MonoDroid untuk membuat class dan type pada saat runtime.


Para pengembang Mac kini juga dapat menggunakan platform MonoDevelop untuk pembuatan aplikasi Mono untuk Android. pada platform Windows, programmer dapat menggunakan Visual Studio. tidak seperti Mono itu sendiri, MonoDroid tidak termasuk free software , tetapi menjadi proyek komesial yang serupa dengan MonoTouch untuk iOS.




Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive