Menjaga Kesehatan Tubuh



Kesehatan adalah harta yang tak ternilai. Tanpa tubuh yang sehat, tentu aktivitas tidak dapat dilakukan dengan optimal. Wajar kalau kemudian orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kesembuhan. Maka, untuk menghindari hal tersebut, melakukan tindak pencegahan tentu menjadi hal yang sepatutnya di lakukan.



Ada banyak upaya yang dapat dilakukan sebagi wujud pencegahan tersebut, slah satunya dengan memerhatikan asupan makanan. usahakan untuk mengonsumsi makanan bergizi tinggi yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, lemak, dan vitamin. semua makanan tersebut harus seimbang karena tidak baik jika dikonsumsi berlebihan pada satu bagian saja. sayuran dan buah-buahan merupakan makan yang sebaiknya dikonsumsi. dan jangan lupa untuk minum 8 gelas air perhari.



Hal lainnya adalah menghindari makanan yang mengandung zat kimia seperti zat aditif, bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. dalam waktu yang panjang, zat-zat kimia itu dapat menyebabkan gangguan tubuh. usahakanlah makan dan minum dari bahan-bahan yang alami. hindarilah merokok, karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. usahakan juga untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol karena selain dapat membuat dehidrasi, alkohol juga dapat membuat kulit kering.



Setiap hari, ushakanlah untuk beristirahat yang cukup, sediakanlah waktu untuk berolahraga, terutama di pagi hari. agar anda tetap segar ketika melakukan pekerjaan, olahraga seperti berjalan kaki, jogging, dan bersepeda dapat dilakukan beberapa menit setiap pagi. selain itu, periksaka juga kesehatan anda secara rutin ke dokter. hal ini untuk mencegah penyakit berbahaya yang tidak memiliki tanda-tanda awal.



kesehatan kita dapat dipengaruhi pula oleh hati dan pikiran. untuk itu, usahakan untuk selalu memiliki pikiran yang positif. bercengkrama dengan teman, melakukan hobi seperti bermain musik, berkebun, dan melukis adalah cara lain yang dapat mengurangi beban pikiran kita dengan cara yang sehat.

perhatikanlah kebersihan. hal ini adalah hal yang wajib kita lakukan jika ingin sehat. menjaga kebersihan tubuh kita mulai dari rambut, wajah, gigi, badan, tangan, kuku, dan lain-lain dapat memberi dampak yang baik bagi kesehatan.



cukup sekian dulu ya... smoga bermanfaat buat pembaca. ops jangan lupa comentarnya






Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive