Belajar Mencintai Sepatu



Sepatu memang merupakan salah satu alat yang berfungsi sebagai alas kaki. karena ada dibagian bawah. bukan berarti sepatu bisa anda perlakukan dengan semena-mena. sebab,merawat sepatu dengan tepat dapat membantu kaki anda tetap terjaga kesehatannya. berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda perhatikan ketika merawat sepatu.



Pertama, rawatlah sepatu sesuai dengan bahan sepatu tersebut.jika sepatu anda terbuat dari bahan kulit, simpanlah sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab. selain itu, sebaiknya anda hindari menjemur sepatu langsung di bawah terik matahari.



salah satu solusinya adalah, sesekali simpan sepatu di udara terbuka agar tidak lembab dan berjamur. untuk membersihkan sepatu kulit, sebaiknya anda tidak menggunakan air. gunakanlah bahan yang lembut untuk mengelapnya.

untuk sepatu yang terbuat dari bahan suede sebenarnya hampir sama dengan bahan kulit, sepatu dari bahan ini dapat dibersihkan dengan cara disikat. namun, sebaiknya anda memakai sikat khusus yang lembut atau dengan menggunakan pemberish semprot khusus untuk bahan suede.



setelah dibersihkan secara merata, anda cukup mengeringkannya di tempat yang tepat. lalu biarkan sepatu tersebut selama beberapa menit agar benar-benar kering dan dapat disimpan dikotak sepatu.

khusus untuk sepatu berwarna putih, anda dapat mengelapnya dengan menggunakan odol putih hingga merata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih awet.

agar bentuk sepatu tidak berubah bentuknya, anda dapat menggunakan ganjalan dalam sepatu. benda ini dapat dibeli di toko-toko sepatu atau di supermarket. alternatif lainnya, anda dapat juga menggunakan potongan kertas koran yang sudah dibentuk sesuai dengan bentuk sepatu.



untuk mencegah agar sepatu tidak berbau. jangan memakai sepatu dalam kondisi kaki yang sedang basah. sebab, hal ini dapat menyebabkan bakteri berkembang dan akhirnya sepatu anda menjadi berbau tidak sedap. apalagi, bagi anda yang memiliki masalah kaki yang selalu berkeringat. salah satu solusinya. bersihkan dan keringkan kaki anda terlebih dahulu sebelum menggunakan sepatu.

selain itu, anda pun dapat memberikan semprotan pewangi atau foot spray pada bagian dalam sepatu. setelah bagian dalam sepatu disemprot pewangi, sebaiknya anda tidak langsung menggunakan sepatu tersebut. tunggulah hingga aroma pewangi tersebut sudah tidak terlalu tercium, baru kemudian anda pakai.



cukup sekian dulu... smoga bermanfaat buat pembaca.... ops jangan lupa komentarnya




Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive