Mengatasi Kemalasan



Kemalasan menjadi hal yang kerap menjangkiti seseorang. Rasa malas di sini diartikan sebagai keengganan untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dilakukan. wujud dari kemalasan ini umumnya menunda-nunda pekerjaan.


perasaan ini menggambarkan hilangnya motivasi seseorang untuk melakukan yang terbaik bagi dirinya. tentu saja, mereka yang memiliki rasa malas berada jauh dari kata sukses.



Rasa malas sebenarnya dapat di tanggulangi.pertama dengan cara membuat tujuan. ketika seseorang memiliki tujuan yang jelas dan keinginan yang kuat untuk mencapainya. maka ia akan terpacu untuk merealisasikannya. Menuliskan resolusi atau komitmen-komitmen yang harus dicapai secara bertahap. dapat mengalahkan rasa malas yang ada dalam diri.



Ganti pemikiran lama. dari yang dulunya selalu memikirkan betapa banyak yang harus di pelajari atau dikerjakan, menjadi kalimat, saya mulai sekarang.... cara pandang ini menggambarkan semangat yang dapat mengefisienkan waktu.

perbanyaklah teman yang memiliki ambisi,motivasi hidup, dan tujuan yang pasti. Perjuangan dalam mengalahkan kemalasan diharapkan dapat menulari seseorang untuk lebih giat lagi karena, situasi dan orang-orang di sekeliling kita, dapat mempengaruhi kepribadian.



Disiplinkan diri. Hal ini menjadi penting, karena jika tidak, apa yang kita lakukan untuk melawan kemalasan menjadi sia-sia. Mendisiplinkan diri dan mengembangkan kebiasaan positif seperti yang telah disebutkan adalah obat yang mujarab untuk menyembuhkan kemalasan.



Cukup sekian dulu ya... semoga bermanfaat buat kita semua... ops jangan lupa komentar nya pembaca...




Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive