Google Luncurkan Penyingkat URL

google Luncurkan Penyingkat URL - Penyingkat URL Google, Goo.gl, telah digunakan selama hampir setahun, dan akhirnya memiliki situs web sendiri. Di masa lalu, anda hanya bisa menggunakannya melalui Google Toolbar, atau melalui produk Google tertentu, seperti Feedburner, News, Blogger, dan Picasa.




Sekarang, anda bisa mendapatkan semua kebutuhan penyingkat URL Google pada halaman web mereka yang baru diluncurkan. sekarang dengan website baru, anda dapat mengakses ke statistik semua URL yang telah anda singkat menggunakan Goo.gl, asalkan login ke account anda. statistik ini sudah termasuk lalu-lintas data, referrer, dan profil pengunjung, Google memilih untuk fokus pada stabilitas, keamanan, dan kecepatan.


Menurut blog mereka, prioritas Google saat ini adalah uptime dan deteksi spam. mereka juga berhasil menggandakan kecepatan layanan sejak peluncurannya, dan ingin tetap seperti itu. ada beberapa add-on browser resmi yang siap digunakan dengan Goo.gl, seperti penyingkat URL goo.gl milik Chrome dan Firefox. nantinya, Google akan merilis API Goo.gl sehingga mudah untuk memasukkan penyingkat URL mereka di aplikasi pihak ketiga.




Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive