Peringatan Google Pengaruhi Traffic Situs Maraknya serangan spam & phishing mendapatkan perhatian Google

PERINGATAN GOOGLE PENGARUHI TRAFFIC SITUS Maraknya serangan spam & phishing mendapatkan perhatian Google - Maraknya serangan spam maupun phishing yang berasal dari situs-situs tertentu, tampaknya telah mendapat perhatian Google untuk mengusahakan proteksi lebih awal pada user penggunanya dengan menghadirkan suatu pesan peringatan baru pada hasil pencariannya. sekalipun situs-situs tersebut tidak secara aktif menginfeksi komputer, akan tetapi merupakan pintu gerbang masuknya kedua serangan tersebut.


Pesan ini tampil setelah mesin Google mendeteksi adanya indikasi situs telah di-hack. pesan tersebut merupakan sebuah link bertuliskan "This site my be compromised", dan bila diklik akan mengarahkan user pada help center article dengan informasi lebih lengkap tentunya. Hacker dapat melakukan perubahan pada isi halaman situs, menambahkan link baru pada sebuah halaman situs ataupun menambahkan halaman baru pada situs.


Kehadiran pesan ini tampaknya tidak disambut gembira oleh para webmaster, karena berpotensi menurunkan traffic situsnya. oleh karena itu, Google meresponsnya dengan segera melakukan penghapusan pesan tersebut dari hasil pencarian.




Terima Kasih
Created By Syarief Hidayat



------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Archive